Jumat, 08 Juni 2012

Cara Mengatasi Soft Brick Menggunakan Flashtool

Definisi Brick atau Soft Brick : Ponsel tidak menyala, stuck di tulisan Sony Ericsson atau terus menerus reboot (bootloop).

Menggunakan Flashtools

* Siapkan dulu dan instal di kompie atau lapie :
* Berikut langkah Flashing :
  1. Ekstract file Flashtool yg telah di download tadi kemudian cari file ggsetup di folder driver dan instal ggsetup.
  2. Ekstrak firmware X8 eclair (eclair-2.1.1.A.0.6-Indo) yg sudah didownload tadi di kompie.
  3. Buka Flashtool. Kemudian pilih menu advance > bundle creation cari folder firmware yg diekstrak tadi agar tampak disisi kiri, pilih semua file kemudian pindahkan semua file yang ada di folder list dari  kiri ke kanan, Device : X8, Version : 2.1, Branding : Sony Ericsson.

       4. Klik tombol "Flash" dari flashtool dan pilih *.ftf file firmware dan klik "OK"
       5. Matikan telepon AndaTekan tombol "Back" dan tahanPasang kabel USB ke PCPeriksa 
           apakah LED hijau muncul dan anda dapat melepas tombol "Back", Tunggulah beberapa saat.


     6. Pada saat "Start Flashing" akan muncul pesan "everything`s ok".




       7. Ketika muncul pesan "unplug/plug USB cable".
       8. Nyalakan W8 kesayangan anda.
       9. Selesai dan tersenyumlah   : )
     10. Sekarang masuk langkah ini ( khusus W8/E16i )


 # SEMOGA BERMANFAAT #

10 komentar:

  1. kalau softbrick pada samsung gtab apakah sama penangananya sob?

    BalasHapus
  2. gan makasih ilmunya, gadgetku normal lagi...tetep update y gan ^_^

    BalasHapus
  3. gan, x8 ku tetep brick neh, padahal semua langkah da ane laksanakan, tetep berhenti di logo sony ericcson yang warna putih,.....

    BalasHapus
  4. gan ,, W8 ane tuh terjebk di Tulisan Sony Ericsson trus nih,, ntu softbrick or hardbrick ?

    BalasHapus
  5. trimakasih... hp q sudah normal lagi..

    BalasHapus
  6. gan gimana tuh ,,handphone ane logo sony doang

    BalasHapus
  7. ane bukan led ijo yg nyala malah merah .. pencerahan gan ..

    BalasHapus
  8. saya mempunyai hp not2 pada waktu itu aq root hp saya menggunakan root exploer untuk merubah teks editor system nya setelah selesai hp saya terus mati total....lalu kucoba hidupkan lagi cuma yg muncul tulisan samsung galaxy not2 tros mati lagi kemudian saya coba reboot reset all tapi gak berhasil jg....mohon infonya untuk menanganinya sekian terima kasih

    BalasHapus
  9. saya mempunyai hp not2 pada waktu itu aq root hp saya menggunakan root exploer untuk merubah teks editor system nya setelah selesai hp saya terus mati total....lalu kucoba hidupkan lagi cuma yg muncul tulisan samsung galaxy not2 tros mati lagi kemudian saya coba reboot reset all tapi gak berhasil jg....mohon infonya untuk menanganinya sekian terima kasih

    BalasHapus